Potofolio

Meskipun penerbangan berada dalam bisnis untuk mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain, mereka tidak bisa berfungsi tanpa bantuan banyak orang di tanah, termasuk orang-orang yang mengambil pemesanan dan menjual tiket, serta orang-orang yang membantu menjaga pesawat terbang yang beroperasi pada susunan acara.

Kondisi Kerja

Agen tiket bekerja di sebuah konter tiket bandara menggunakan komputer untuk menyediakan layanan pelanggan untuk penumpang masuk. Tanggung jawabnya meliputi berbagai fungsi layanan pelanggan. Mereka membantu penumpang dengan penandaan bagasi dan bagasi check-in, ticketing, membuat dan / atau perubahan pemesanan, tugas kursi, menjawab pertanyaan tentang jadwal penerbangan dan tarif, memverifikasi pemesanan melalui telepon, angka tarif dan menangani pembayaran. Agen tiket juga menyediakan arah ke gerbang keberangkatan.

Selain bekerja di konter tiket bandara, agen tiket juga dapat bekerja di sebuah pusat kantor tiket penerbangan atau di sebuah hotel. Agen tiket pesawat juga dapat ditempatkan di gerbang keberangkatan di bandara. Di gerbang, mereka bertanggung jawab untuk pengolahan dan asrama penumpang. Ini termasuk penanganan kursi atau jadwal konflik, membuat pengumuman asrama, memeriksa dan mengumpulkan tiket di gerbang boarding, dan membantu penumpang cacat karena mereka naik atau berangkat pesawat. Tugas lain mungkin termasuk, pengiriman penerbangan dari pintu gerbang, dan memberitahukan pramugari mengenai kebutuhan khusus untuk penumpang tertentu, seperti anak terbang sendiri atau penumpang cacat.